Jumat, 17 Februari 2017

Penyakit Kencing Batu Dan Cara Mengobatinya

Penyakit Kencing Batu Dan Cara Mengobatinya, Solusi untuk mencegah dan sembuhkan penyakit kencing batu paling aman dan alami, kami sarankan anda untuk menggunakan pengobatan herbal Ektrak Ttimun laut.

Sekilas Tentang Penyakit Kencing Batu
Penyakit kencing batu merupakan penyakit pada sistem pembuangan urine ( air kencing ) dimana terdapat batu pada saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, maupun uretra) sehingga menyebabkan penyumabatan urine / air kencing terhalang keluar dan ketika kencing, urine / air kencing kuga sering disertai dengan adanya serbuk pasir atau kerikil kecil seperti batu.

Kencing batu tidak lepas dari adanya tumpukan batu yg di mulai dari ginjal, kemudian ketika batu tersebut keluar ginjal dan masuk ke saluran ureter, lalu masuk ke kandung kemih, masuk ke uretra dan keluar tubuh bersama urine / ari kencing yg disertai dengan serbuk pasir atau kerikil kecil seperti batu.

Gejala-Gejala Kencing Batu yang Harus DiwaspadaiBatu ginjal merupakan suatu batu yang terbentuk dan terdapat di ginjal, saluran kencing atas (ureter), kandung kemih dan saluran kencing bawah (urethra). Gejala kencing batu sendiri terutama tergantung dari letak batu ginjal tersebut menyumbat. Batu ginjal terutama akan memberikan gejala bila batu tersebut menyumbat salah satu saluran di atas atau menyentuh dinding organ. Jadi terkadang orang dengan batu ginjal dapat tidak merasakan gejala bila letaknya tidak mengiritasi saluran atau dinding organ.

Akibat dari batu ginjal yang pertama adalah dapat timbul radang. Berikutnya akan menimbulkan sumbatan dan terakhir bisa menimbulkan infeksi. Besar batu ginjal pun akan mempengaruhi gejala. Gejala kencing batu akan nyata bila batu sudah mencapai diameter 5 mm atau lebih. Biasanya batu dapat keluar sendiri tanpa menimbulkan gejala bila besarnya kurang dari 5mm.

Berikut merupakan beberapa gejala yang sering terjadi :
  • Nyeri Pinggang
Ini merupakan gejala kencing batu yang paling utama. Nyeri yang ditimbulkan oleh batu ginjal tergantung pada letak batunya. Secara umum, nyeri yang terjadi biasanya berlokasi di pinggang belakang. Pinggang kiri atau pinggang kanan tergantung dari letak batunya apakah ada di sistem ginjal kiri atau sistem ginjal kanan. Intensitas nyeri awalnya terasa ringan sedang, namuan dalam waktu 20-60 menit nyeri dapat bertambah menjadi sangat hebat. Saking hebatnya, orang biasanya jadi tidak bisa berjalan dan penahan nyeri yang paling hebat pun sulit untuk melawan sensasi nyeri ini.
  • Nyeri Pada Lokasi Lain
Nyeri pada gejala kencing batu ternyata tidak hanya dapat terjadi pada pinggang saja. Tergantung tempat batunya, nyeri dapat dirasakan di berbagai lokasi tubuh. Lokasi tubuh lain yang dapat terasa nyeri ialah di pinggang depan, pinggang depan bagian bawah, daerah selangkangan bahkan di daerah kemaluan baik pada laki-laki dan perempuan. Biasanya nyeri di daerah ini diawali dengan riwayat nyeri pinggang dahulu, meski bisa juga muncul mendadak di lokasi yang telah disebutkan di atas. Sama seperti nyeri pinggang, nyeri di daeran ini pun sifatnya dapat hebat sekali.
  • Nyeri Saat Berkemih
Gejala kencing batu lainnya ialah terasa nyeri ketika sedang berkemih. Keluhan ini muncul terutama bila batu ginjal berada di kandung kemih. Nyeri terjadi karena ketika berkemih, batu menggesek dinding kandung kemih sehingga akan terasa nyeri saat berkemih dan hilang perlahan setelah selesai berkemih. Gejala ini terutama perlu dibedakan dengan gejala infeksi saluran kencing yang biasanya terasa panas dan perih ketika berkemih.
Baca Juga : ( Gejala Penyakit Bronkitis Dan Obatnya )

Gejala-gejala kencing batu sering kali tidak segera terdeteksi karena perubahannya lambat. Mengetahui gejalanya sejak awal penting supaya dapat segera dilakukan perawatan sesegera mungkin sebelum bertambah parah.

Rekomendasi :
Untuk mencegah dan mengatasi penyakit kencing batu secara alami dan aman, kami sarankan anda untuk menggunakan dan mengkonsumsi pengobatan herbal dari QnC, yang terbukti aman dan ampuh mengatasi penyakit kencing batu dengan cepat. Klik Cara Mengatasi Bronkitis Pada Anak Paling Aman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar